Dishubkomintel Aceh Gelar Sosialisasi Pembinaan Frekuensi



30 Agustus 2013

Banda Aceh  – Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan kecakapan anggota Komunitas Radio, dan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pengguna frekwensi radio komunikasi,
Dishubkomintel Aceh menggelar Sosialisasi Pembinaan Frekuensi 2013 yang akan berlangsung di Aula Dishubkomintel Aceh, Jln. Mayjend. T. Hamzah Bendahara, Sabtu dan Minggu (14-15/9). Kegiatan juga dimeriahkan lomba Signal Hunting yang diikuti sedikitnya 200 peserta dari berbagai kabupaten se-Aceh.

Para peserta merupakan anggota RAPI nantinya bersaing dalam perlombaan mobile fox hunting Untuk melatih kecakapan dalam mencari sinyal tidak berizin. 

Sekretaris Panitia Afrul Usbuk.SE mengatakan, Sosialisasi Pembinaan Frekuensi dan Event Signal Hunting tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68. 

"Kami menilai, keberadaan RAPI sangat berpotensi me¬ningkatkan komunikasi antar masyarakat. Perlombaan ini diharapkan melatih operator radio dalam membantu pemerintah secara teknis, untuk mencari pengguna sinyal radio tidak berizin dan menertibkannya," jelasnya.

Bagi anggota RAPI yang berminat mengikuti Sosialisasi Pembinaan Frekuensi dan lomba Mobile Signal Hunting, dapat melakukan pendaftara melalui pengurus RAPI kabupaten dan Kota  masing-masing kemudian dikirimkan kepada panitia melalui pengurus RAPI Aceh, pendaftaran sudah dibuka sejak 15 Agustus 2013 lalu hingga 5 September 2013.

sumber : Lintas Aceh

Lintas Aceh
Lintas Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar