H-5 LEBARAN, BANDA ACEH MULAI MACET

04 Agustus 2013
Banda Aceh – H-5 lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah, kepadatan arus lalu lintas di sebagian wilayah Kota Banda Aceh semakin tak terelakkan hingga menimbulkan kemacetan. Titik kemacetan terparah terlihat di Jalan Diponogoro dan Jalan T Hasan Dek, terutama di kawasan pusat perbelanjaan, Sabtu (03/08/2013).

Kemacetan tersebut disebabkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat menjelang lebaran yang semakin hari semakin tinggi, seperti berbelanja berbagai jenis pakaian lebaran serta keperluan lainnya saat lebaran tiba.

“Ketika lebaran tiba, orang butuh segalanya. Pada umummnya masyarakat yang datang disini rata-rata menggunakan kendaraan. Karena banyaknya kendaraan yang datang maka macetlah ini jalan,” ungkap Dedy (25) seorang warga kepada AtjehLINK saat memarkirkan kendaraan roda empatnya di bahu Jalan Tentara Pelajar dekat pusat perbelanjaan Toko ET.

Selain banyaknya warga yangberbelanja, kemacetan juga diakibatkan karena sebagian ruas jalan digunakan untuk lahan parkir kendaraan. Bahkan ada yang memarkirkan kenderaannya sampai ke bahu jalan seperti di Jalan Tentara Pelajar.

Menurut pantauan AtjehLINK, titik kemacetan terparah terjadi di sejumlah jalan utama di Kota Banda Aceh seperti Jalan Diponogoro di Pasar Aceh, Jalan T Hasan Dek di kawasan Beurawe dan Jalan Tentara Pelajar.
sumber :  Lintas Aceh
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar